KIFUDO

13 Film Tentang Bencana Alam Terpopuler

Film Tentang Bencana Alam

Film tentang bencana Alam - Bencana Alam adalah suatu peristiwa alam yang mengakibatkan dampak kerusakan yang besar bagi kehidupan umat manusia, Banyak bencana alam yang terjadi bukan secara alami, tapi karna ulah manusia yang tak mampu menjaga alam, tapi justu merusaknya. Dan memang tidak dapat dipungkiri bahwa manusia yang hidup dibumi tidak bisa mencegah terjadinya bencana alam. Sampai saat ini, manusia hanya bisa memprediksi kapan terjadinya bencana alam, hal tersebut pun tidak 100% benar, karna hanya bergantung pada sebuah teknologi yang bisa saja salah.

Nah ngomong-ngomong soal bencana alam, ada juga lo beberapa film yang bertema tentang bencana alam, yang tentu saja menarik untuk ditonton. film ini dibuat ada yang berdasarkan kejadian nyata dari pengalaman seseorang menghadapi bencana alam, namun ada juga yang hanya fiktif belaka. Mau tau apa aja filmnya? Ini dia 13 Film Tentang Bencana Alam Terpopuler versi SelentikFilm......


Lihat Juga : Film-Film yang Gagal di Box Office, Rugi Besar deh



THE HAPPENING (2008)


film THE HAPPENING

Director : M. Night Shyamalan
Cast : Mark Wahlberg, Zooey Deschanel, John Leguizamo
Rating IMDb : 5,0


The Happening bercerita tentang Elliot Moore, Seorang Guru Sains di sebuah sekolah. Ia harus berusaha menyelamatkan anak dan istrinya dan melarikan diri ketika kota Philadelphia diserang wabah virus misterius yang tersebar di udara. orang yang terinfeksi virus ini, ia akan melakukan bunuh diri tanpa sebab yang jelas. tidak ada yang tahu pasti asal muasal virus ini dan bagaimana bisa menyebar..



2012 (2009)

film 2012

Director :  Roland Emmerich
Cast : John Cusack, Thandie Newton, Chiwetel Ejiofor

Rating IMDb : 5,8

Bercerita tentang Aksi Jackson Curtis, Seorang penulis yang berjuang untuk menyelamatkan hidup keluarganya ketika terjadi serangkaian bencana alam yang dahsyat dan hampir memusnahkan umat manusia. Film ini diinspirasi berdasarkan akhir siklus kalender suku Maya yang jatuh sekitar tanggal 21 Desember 2012. dan mengatakn di bumi akan terjadi kiamat.


 

THE CORE (2003)


film The Core

Director : Jon Amiel
Cast : Aaron Eckhart, Hilary Swank, Delroy Lindo
Rating IMDb : 5,4


Film The Core menceritakan tentang kondisi bumi yang dihuni oleh manusia ternyata semakin tua dan rapuh. Sehingga berbagai gejala-gejala aneh mulai terjadi di atas bumi, seperti ketika 32 orang secara misterius seketika meninggal dunia dalam waktu yang bersamaan. kemudian kumpulan burung merpati yang terbang secara tidak beraturan dan menabrak tiang yang berada di depan mereka. 


Suatu hari seorang ilmuwan jenius bernama Dr. Joshua menemukan penyebab dari kacau gejala-gejala aneh tersebut. Dr. Joshua mengatakan bahwa inti dari bumi telah berhenti bergerak. Hal tersebutlah yang kemudian merusak keseimbangan bumi yang selama ini sudah terjaga. Satu-satunya cara untuk menyelamatkan planet bumi adalah dengan membuat inti bumi berputar lagi.



VOLCANO (1997)

film Volcano

Director : Mick Jackson
Cast :
Tommy Lee Jones, Anne Heche, Gaby Hoffmann

Rating IMDb :5,4
Film Volcano menceritakan tentang terjadinya gempa yang mengguncang kota Los Angeles. Suatu hari, Mike Roark, Seorang pejabat kota urusan manajemen keadaan darurat merasa akan ada sesuatu yang besar akan segera terjadi karna gempa tersebut. Ia pun mengutus seorang pakar geologi bernama Amy Barnes untuk menelitinya. Mereka kemudian menyadari bahwa gempa itu adalah pertanda bahwa sebuah gunung berapi aktif sedang terbentuk di Los Angeles, tepatnya di daerah La Brea Tarpits. Kini Roark harus mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk menghentikan lava gunung berapi itu melahap habis seluruh Los Angeles.


DEEP IMPACT (1998)


film Deep Impact

Director : Mimi Leder
Cast : Robert Duvall, Téa Leoni, Elijah Wood

Rating IMDb : 6,1

Deep Impact adalah sebuah film fiksi ilmiah tentang bencana yang rilis tahun 1998 dan digarap oleh sutradara Mimi Leder. film ini menceritakan tentang sebuah komet besar yang bergerak menuju bumi dan berpotensi memusnahkan kehidupan umat manusia. Pemerintah AS kemudian melakukan sebuah rencana, yaitu mengirim sebuah tim khusus untuk mendarat di komet tersebut dan menghancurkannya.


Namun rencana itu gagal, pemerintah pun menyiapkan satu rencana lagi, yaitu melakukan sebuah undian untuk memilih 800.000 penduduk AS secara acak untuk ditempatkan di dalam sebuah gua untuk berlindung demi menjaga kelestarian umat manusia, seandainya komet itu benar-benar sampai di bumi dan memusnahkan kehidupan umat manusia.
 

THE IMPOSSIBLE (2012)  


The Impossible
Director : J.A. Bayona
Cast : Naomi Watts, Ewan McGregor, Tom Holland
Rating IMDb :7,6

Film ini adalah film yang diangkat berdasarkan kisah nyata tentang perjuangan sebuah keluarga yang menyelamatkan diri dari bencana tsunami. Film ini bercerita tentang keluarga Henry dan Maria sedang berlibur di Khao Lak, Phuket, Thailand, bersama ketiga anak mereka  yaitu Lucas, Simon dan Thomas. Mereka belibur untuk merayakan hari Natal di sebuah resort di dekat pantai. 


Namun pada suatu pagi, ketika semua anggota keluarga sedang bersantai di kolam renang, Air laut tiba-tiba saja meluap dan menghanyutkan bangunan-bangunan yang ada di sekitarnya.  Gelombang tsunami yang hebat itu menghacurkan semuanya. tersapu gelombang yang dahsyat membuat keluarga ini terpisah.

Maria beruntung masih bisa bersama Lucas, Sedangkan Henry bersama Thomas dan Simon. mereka pun mencoba mencari pertolongan dan menyelamatkan diri dari Tsunami tersebut.

Lihat Juga : 10 Aktor Kulit Hitam Terbaik



THE DAY AFTER TOMORROW (2004) 


film The Day After Tomorrow

Director : Roland Emmerich
Cast : Dennis Quaid, Jake Gyllenhaal, Emmy Rossum
Rating IMDb :6,4

The Day After Tomorrow adalah sebuah film bergenre sci-fi yang rilis tahun 2004 dan disutradarai oleh Roland Emmerich. Film ini menceritakan tentang seorang ahli iklim dan cuaca bernama Jack Hall yang melakukan ekspedisi ke antartika dan menemukan gejala akibat pemanasan global. Jika polusi pada atmosfir di seluruh dunia tidak berhenti, maka seluruh bumi akan mengalami perubahan iklim yang berupa penurunan suhu yang ekstrim. Suatu hari Sam (Jake Gyllenhaal) putra dari Jack sedang mengikuti lomba akademis dengan temannya Brian dan Laura. 
 
Selama kompetisi cuaca berubah menjadi sangat dingin dan diiringi angin yang kencang dan hujan yang sangat deras. Mereka pun berlindung di sebuah perpustakaan kota New York. Jack yang mengetahui bahwa anaknya terperangkap di perpustakaan tidak bisa tinggal diam. Ia menjemput dan mencoba menyelamatkan anaknya dari cuaca ekstrim tesebut.

 TWISTER (1996)  


film  Twister
Director : Jan de Bont
Cast : Helen Hunt, Bill Paxton, Cary Elwes
Rating IMDb : 6,3

Twister adalah sebuah film Drama Thriller yang rilis tahun 1996 dan disutradarai oleh Jan De Bont yang berpusat cerita pada sebuah badai tornado, bercerita tentang Bill Harding, Salah satu pembawa acara siaran cuaca di sebuah stasiun TV yang berupaya mengejar isterinya yang seorang pemburu tornado, untuk menandatangani surat perceraian supaya dirinya bisa menikahi kekasih barunya. 


Akan tetapi hal lain pun terjadi. Saat mereka bertemu, justru terjadi badai tornado dan membuat mereka harus kembali mempersiapkan hal yang mereka ciptakan dulu saat masih menjadi suami istri. Seperti berkah di balik musibah, hubungan mereka berdua yang sempat renggang pun setidaknya kembali mencair.


DANTE'S PEAK (1997)

film Dante’s Peak
Director : Roger Donaldson
Cast : Pierce Brosnan, Linda Hamilton, Jamie Renée Smith

Rating IMDb : 5,9


Dante's Peak merupakan sebuah film Thriller aksi/petualangan yang rilis tahun 1997 dan disutradarai oleh Roger Donaldson. Film ini bercerita tentang Harry Dalton, seorang ahli vulkanologi, yang meneliti ke sebuah kota kecil bernama Dante's Peak, dalam penelitianya, Dalton menemukan sebuah gunung berapi aktif yang siap meletus. 

Ia berusaha meyakinkan seisi kota agar segera evakuasi dari kota Dante's Peak  karna gunung berapi tersebut akan segera meletus. Tapi, mereka tak begitu menggubrisnya dan enggan untuk di evakuasi.



ARMAGEDDON (1998)  


film Armageddon
Director : Michael Bay
Cast : Bruce Willis, Billy Bob Thornton, Ben Affleck
Rating IMDb : 6,6

Armageddon adalah sebuah film sci-fi disaster yang rilis tahun 1998 dan disutradarai oleh Michael Bay. Film ini bercerita tentang sebuah asteroid sebesar kota Texas yang bergerak menuju bumi dan berpotensi mendatangkan kiamat dan memusnahkan semua kehidupan di bumi. Untuk mencegahnya, NASA mengirim sekelompok pengebor yang dipimpin Harry Stamper (Bruce Willis) untuk menghentikan dan menghancurkan asteroid raksasa tersebut sebelum menghantam bumi.

SAN ANDREAS (2015)


film San Andreas
Director : Brad Peyton
Cast : Dwayne Johnson, Carla Gugino, Alexandra Daddario
Rating IMDb : 6,1

San Andreas bercerita tentang seorang komandan pemadam kebakaran, Ray Gaines (Dwayne Johnson) dan mantan istrinya ( Carla Cugino ) yang harus menyelamatkan putri semata wayangnya bernama Blake ( Alexandra Daddario ) yang terjebak  sebuah gempa bumi dan tsunami dahsyat yang terjadi di San Fransisco, Hal ini terjadi karna bergesernya lempeng tektonik yang menyebabkan bencana gempa bumi dengan skala Richter yang tinggi.


 OOTBREAK (1995) 


film  Outbreak

Director : Wolfgang Petersen
Cast : Dustin Hoffman, Rene Russo, Morgan Freeman
Rating IMDb : 6,6

Outbreak bercerita tentang sebuah virus mematikan yang menyebar di kota California. Virus ini bermula dari seekor monyet dari Afrika yang diselundupkan ke Amerika. dan ternyata monyet tersebut terinfeksi sebuah virus yang dinamakan virus motaba, virus ini sangat mematikan, karna dapat menyebabkan pendarahan parah dan membunuh manusia yang terinfeksi dalam 3 hari. Para Ilmuan pun dikerahkan untuk mengatasi virus tersebut dan mencegahnya terus menyebar.



POMPEII (2014)


film Pompeii

Director : Paul W.S. Anderson
Cast : Kit Harington, Emily Browning, Kiefer Sutherland

Rating IMDb : 5,6

Film ini berkisah tentang bencana yang menimpa kota Pompeii yang terletak di Italia. Film ini terinspirasi dari kisah musnahnya kota Pompeii karena letusan Gunung Vesusius yang terjadi di tahun 79 M. bercerita tentang seorang budak bernama Milo, yang menjalin cinta dengan putri majikanya, Cassia. 
 
Namun, perjalanan cinta mereka mengalami hadangan yang berat, bukan saja karena perbedaan kasta dan status , tapi juga hadirnya bencana yang sangat hebat saat itu.  sebuah Gunung meletus dengan kekuatan 40 bom nuklir yang menghancurleburkan kota Pompeii dan membunuh ribuan orang yang tak dapat menyelamatkan diri.


Nah itu dia guys 13 Film Tentang Bencana Alam Terpopuler versi SelentikFilm, semoga artikel ini bermanfaat dan membuat kita untuk lebih bisa menjaga kelestarian Alam..

Subscribe to this Blog via Email :