KIFUDO

10 Film yang Gagal di Box Office, Rugi Besar deh



Film yang Gagal
Film yang Gagal

Film yang Gagal - Dalam Produksi sebuah film itu tak selamanya menguntungkan guys, walaupun diproduksi dari rumah produksi yang besar dengan modal yang cukup besar dan dimainkan dengan aktor dan aktris yang cukup besar pula, tapi juga gak menjamin buat film tersebut  menjadi sukses di pasaran guys, mungkin ada banyak faktor penyebabnya yang membuat orang enggan dan kurang tertarik untuk menonton film tersebut.

Diantara beberapa film yang merugi guys, ada film-film yang bener-bener rugi banyak banget hingga triliunan rupiah, hasil pendapatan filmnya tidak sampai setengah dari modal untuk produksi filmnya. Mau tau Film apa aja? Ini dia Listnya..


TOMORROWLAND (2015)

Tommorowland

Tommorowland adalah sebuah film petualangan fiksi yang rilis tahun 2015, Film ini bercerita tentang seorang remaja penemu yang jenius dan sangat menggemari dunia sains yang melakukan petualangan di dunia alternatif yang disebut Tomorrowland. Film ini dibintangi oleh George Cloney, Hugh Laurie

Film produksi Walt Disney ini diproduksi dengan modal Rp 2,7 Triliun dan hanya mendapatkan penghasilan sebesar Rp 1,4 Triliun. Waw banyak bet kan ruginya. Ya kan guys, walaupun dibintangi aktor besar sekelas George Cloney, nyatanya gak menjamin Tommorowland untuk sukses dipasaran.



PAN (2015)

pan

PAN adalah film Adventure Fantasy produksi Warner Bros tahun 2015. Film ini diadaptasi dari kisah dongeng PeterPan. Bercerita tentang seorang anak laki-laki yang diculik dari panti asuhan dan dipaksa bekerja di sebuah tempat bernama Neverland yang dipimpin oleh seseorang bernama Blackbeard (Hugh Jackman)

Film yang dibintangi oleh Hugh Jackman, Garret Hedlund dan Levi Miller ini nyatanya tidak suskses di Box Office. Diproduksi dengan Budget sebesar Rp.2,3 Triliun akhirnya rugi besar karna hanya mendapatkan pendapatan sebesar Rp.930 Miliar. Dan lagi, nama besar aktor Hugh Jackman, tidak mampu membuat film ini mendapatkan keuntungan yang besar pula, atau paling gak balik modal aja dah. 



JUPITER ASCENDING (2015)

JUpiter ascending

Jupiter Ascending adalah sebuah film Fantasy tahun 2015. Film ini bercerita tentang seorang gadis bernama Jupiter Jones (Mila Kunis) yang bekerja sebagai seorang pembersih toilet, namun nyatanya ia telah ditakdirkan menjadi seorang ratu pemilik alam semesta. Film ini dibuat dengan menampilkan visual efek yang luar biasa, namun dengan cerita yang membosankan.

Film yang dibintangi oleh Mila Kunis, Channing Tatum dan aktor terbaik Oscar 201, Eddie Redmayne ini nyatanya gagal mendulang keuntungan.  Diproduksi dengan modal Rp 2,7 Triliun namun hanya mendapatkan pendapatan sebesar Rp 1,4 Triliun. Dan lagi-lagi, walaupun dimainkan oleh aktor dan aktris yang punya nama besar, Tak menjamin sebuah film itu akan sukses besar.


THE LONE RANGER (2013)

THE LONE RANGER

The Lone Rangger adalah sebuah film western action produksi Walt Disney tahun 2013. film ini dibintangi oleh Johny Depp yang berperan sebagai seorang suku Indian.Film ini diproduksi dengan biaya yang sangat besar yakni Rp4 Triliun, namun hanya mendapatkan pendapatan sebesar Rp1,7 Triliun. hmm paddahal dibintangi aktor sekelas Johny Depp.


JOHN CARTER (2012)

JOHN CARTER

John Carter adalah sebuah film Adventure Sci-Fi produksi Walt Disney tahun 2012.Film ini diangkat dari kisah A princess of  Mars karya Edgar Rice Burroughs yang bercerita tentang petualangan John Carter di planet Mars.  

Film ini kurang mendapat apresiasi dari para kritikus dan penikmat film karna ceritanya yang cukup membosankan dan sulit untuk dipahami secara logis. Terutama bagaimana John Carter bisa sampai di planet Mars, akibatnya film ini mengalami kerugian yang fantastis. Diproduksi dengan modal Rp 4 Triliun, namun hanya mendapatkan pendapatan sebesar Rp 2,3 Triliun. Hmmmm benar-benar kerugian yang fantastis..



JACK THE GIANT SLAYER (2013)

JACK THE GIANT SLAYER

Jack The Giant Slayer adalah sebuah film petualangan fantasi yang rilis tahun 2013. Film ini dibuat berdasarkan cerita rakyat Inggris “Jack The Giant Killer” dan “Jack And The Beanstalk” yang bercerita tentang Jack yang diberi kacang ajaib oleh seorang biarawan. Kacang tersebut jika terkena air maka akan tumbuh tinggi sampai ke negri atas awan yang dihuni para raksasa.

Film yang dibintangi Nicholas Hoult ini adalah film keluarga yang sebenarnya menarik untuk ditonton, namun entah kenapa film ini justru kurang peminat dan akibatnya mendapatkan kerugian yang besar. Diproduksi dengan modal sebesar Rp 3 Trlilun, namun hanya mendulang penghasillan sebesar Rp 1,6 Triliun.


R.I.P.D (2013)

R.I.P.D

R.I.P.D (Rest In Peace Department) adalah sebuah film Aksi Komedi yang rilis tahun 2013. Film  ini di angkat dari sebuah novel dengan judul sama karya Peter M. Lenkov yang bercerita tentang seorang detektif yang tewas karna ditembak oleh sahabatnya karna berbeda pendapat, namun ahirnyaia  bangkit kembali dari kematianya dan menjadi anggota polisi di R.I.P.D.

Film ini sendiri dibintangi oleh Jeff Bridges dan Ryan Reynolds. Meski memiliki jalan cerita yang cukup unik dan kreatif, namun tak mampu membuat film ini mendulang keuntungan tapi justru mengalami kerugian. Diproduksi dengan modal Rp 1,9 Miliar, namun hanya mendapatkan penghasila sebesar Rp 722 Miliar. Hmmm amsyong deh.




47 ROUNIN (2013)

47 ROUNIN


47 Rounin adalah sebuah film produksi Universal Pictures yang rilis tahun 2013. Diadaptasi berdasarkan cerita masyarakat Jepang tentang 47 Rounin (Samurai tanpa tuan). Yang bercerita tentang pembalasan dendam 47 Rounin atas kematian tuan mereka. 

Film ini dibintangi oleh Keanu Reeves dan aktor-aktor Jepang. Berniat mendapatkan apreasiasi yang bagus, namun nyatanya film ini kurang mendapat apresiasi bahkan di negara Jepang sendiri, dikarnakan kurangnya originalitas cerita dalam film dengan cerita yang sebenarnya. Akibatnya film ini flop dan mengalami kerugian.di produksi dengan biaya Rp2,5 triliun rupiah, dan hanya mendapatkan pendapatan sebesar Rp 1,2 triliun rupiah, dan kerugian film ini mencapai 1,3 triliun rupiah.



HOW DO YOU KNOW (2010)

HOW DO YOU KNOW


How Do You Know adalah sebuah film bergenre komedi romantis yang didistribusikan oleh Columbia Pictures yang rilis tahun 2010, Film yang di bintangi oleh Reese Witherspoon, Owen Wilson dan Paul Rudd ini diproduksi dengan biaya Rp 1,8 Triliun dan hanya mendapatkan pendapatan sebesar 470 miliar rupiah, berarti film ini mengalami kerugian sebesar 1,4 triliun rupiah. Hmmm benar-benar kerugian yang fantastis.



MARS NEED MOMS (2011)


MARS NEED MOMS

Mars Need Mom adalah sebuah film animasi produksi Walt Disney yang rilis di tahun 2011.  Film ini bercerita tentang Milo, seorang bocah berumur sembilan tahun yang berpetualang di planet Mars untuk menyelamatkan ibunya. Film ini sangat jauh dari kata sukses bahkan film ini tidak balik modal setengah pun dari biaya produksi nya. film ini dibuat dengan biaya sebesar 2,2 triliun namun hanya menyaring  pendapatan sebesar Rp 300 miliar, berarti Disney rugi sebesar 1,9 triliun rupiah.

Nah itu dia guys beberapa 10 Film yang Gagal di Box Office, amsyong banget dah pokoknya. Apa ada yang jadi film favorit kalian guys?

Subscribe to this Blog via Email :