KIFUDO

Film-Film Perang Kolosal Terbaik, Sangat Menarik Untuk ditonton

Film Perang Kolosal - Film-film kolosal saat ini memang masih memiliki daya tarik yang kuat buat para penikmat film, Hal ini dibuktikan dengan masih banyaknya produksi film kolosal baik yang sekedar fiksi semata maupun yang dibuat berdasarkan sejarah. film kolosal sendiri biasanya dibuat dengan skala besar dengan banyaknya orang yang terlibat didalamnya dan tentu saja dengan budget yang besar pula.

Dari banyaknya film-film kolosal yang pernah dibuat, berikut telah SelentikFilm rangkum beberapa Film Perang Kolosal terbaik...


Lihat Juga : 10 Film Tentang Hacker Yang Menarik Untuk Kamu Tonton

 

KINGDOM OF HEAVEN (2005)



FILM KINGDOM OF HEAVEN

Kingdom of Heaven adalah sebuah film Drama Perang kolosal yang disutradarai oleh Ridley Scott dan naskah film ditulis oleh William Monahan dan diproduksi oleh Twentieth Century Fox Film Corporation. Film ini rilis pada tanggal 6 Mei 2005. Film ini dibintangi oleh aktor dan artis ternama seperti Orlando Bloom, Eva Green, Jeremy Irons, David Thewlis, Marton Csokas, Brendan Gleeson, Alexander Siddig, Ghassan Massoud, Edward Norton, Jon Finch, Michael Sheen dan Liam Neeson. Kingdom Of Heaven sebagian besar melakukan pengambilan gambar di Ouarzazate di Maroko, dimana juga menjadi lokasi syuting film Gladiator dan Black Hawk Down, dengan membangun Replika kota tua Yerusalem yang dibuat di area gurun pasir. Lokasi Syuting juga dilakukan di Spanyol, di kastil Loarre, Segovia, Valsaín, Ávila, Palma del Río dan gedung Casa de Pilatos di Seville.


Film Kingdom Of Heaven bersetting pada Perang Salib yang terjadi pada abad ke-12, berkisah tentang seorang pandai besi dari sebuah desa di Perancis bernama Balian, Suatu hari sekelompok kecil dari pasukan Jerussalem mendatangi rumahnya dan memintanya untuk membuatkan sepatu yang digunakan untuk kuda-kuda mereka. Selain itu mereka juga meminta makanan dan tempat untuk mereka menginap. Balian pun memenuhinya. 


Balian juga mengetahui bahwa pemimpin dari pasukan Jerussalem tersebut adalah ayahnya sendiri yang bernama Godfrey. Godfrey kemudian mengajak Balian pulang ke Jerusalem. Balian pun ikut ayahnya tersebut ke tanah suci Jerusalem yang pada awalnya hanya untuk meminta pengampunan tuhan. namun Ketika ayahnya akan menghadapi ajalnya, Godfrey menobatkan Balian sebagai seorang ksatria dan memerintahkannya untuk mengabdi kepada Raja Jerusalem dan selalu melindungi rakyatnya. Baladin kemudian ikut berperan dalam perang melawan seorang Pemimpin besar Islam, Saladin dan pasukannya yang hendak merebut kota Jerussalem dari pihak Kristiani. Cerita film ini diangkat dari kisah kehidupan Balian of Ibelin.


CONQUEST 1453 (2012)


FILM CONQUEST 1453
Ini adalah salah satu film dengan Budget termahal dari turki, yaitu senilai $17 juta dan dibuat selama 3 tahun produksi. Film CONQUEST 1453 adalah sebuah film aksi epic dari Turki yang rilis pada tanggal 15 Februari 2012. Dibintangi oleh aktor-aktris turki seperti Devrim Evin, Ibrahim Celikkol dan Dilek Serbest. Tiket untuk film ini terjual sejumlah 1.4 juta tiket pada minggu pertamanya dan 2.23 juta tiket pada minggu pertama perilisannya. Dalam 18 hari saja, film tersebut mengalahkan film Recep İvedik 2 sebagai film yang paling banyak ditonton di Turki. dan akhirnya tiket untuk film tersebut terjual sejumlah 6,468,777 tiket di box office Turki. Film ini disutradarai oleh Faruk Aksoy dan naskah film ditulis oleh Atilla Engin dan Irfan Saruhan. Film ini berdurasi 162 Menit dan melakukan pengambilan gambar di Istanbul, Turki. 


Film ini mengisahkan tentang penaklukan kota kristiani  Bizantium dengan ibukotanya Konstantinopel (Istanbul) oleh Sultan Mehmed II (Muhammad Al-Fatih) dari dinasti Turki Ottoman pada tahun 1453. Meski diangkat menjadi seorang sultan di usia yang masih muda yaitu 12 tahun, dikarenakan meninggalnya sang ayah, serta tidak sedikit pula kalangan istana yang meragukan kapasitasnya, namun Sultan Mehmed berhasil menunjukkan kemampuan kepemimpinanya sebagai seorang sultan. Diiringi dengan semangat untuk menaklukkan kota Konstantinopel yang dulu sempat gagal dilakukan oleh ayahnya, Sultan Murat, Mehmet selalu berusaha menunjukkan jiwa ksatrianya dan visinya kepada warganya serta meyakinkan bahwa dinastinya pasti mampu menjatuhkan tembok Konstantinopel. 



MONGOL : THE RISE OF GENGHIS KHAN (2007) 



FILM MONGOL : THE RISE OF GENGHIS KHAN

Mongol adalah sebuah film Perang Epic yang dirilis di tahun 2007. Film produksi gabungan antara Rusia, Jerman, Kazakhstan, dan  Mongolia ini disutradarai oleh Sergei Bodrov dan dibintangi oleh Tadanobu Asano, Sun Honglei, Khulan Chuluun, dan Odnyam Odsuren, dan berdurasi 126 Menit. Mongol masuk nominasi dalam kategori Film Berbahasa Asing Terbaik pada Penghargaan Oscar 2007. 


Film ini bercerita tentang kehidupan muda Genghis Khan. Terlahir dengan nama Temudgin, Ia adalah seorang anak dari kepala suku Mongol. Suatu hari, Ensugei, ayah Temudgin meninggal karna diracun oleh salah satu musuhnya. dan secara adat, maka Temudgin akan mewarisi posisi Ensugei sebagai kepala suku, namun salah seorang bawahan Ensugei memberontak dan mengambil alih posisi Ensugei. Temudgin terpaksa harus pergi seorang diri di gurun yang luas agar terhindar dari orang-orang yang mengincar nyawanya. Dalam masa-masa inilah Temudgin belajar mengenai kerasnya kehidupan. Temudgin tumbuh menjadi seorang ksatria yang kuat dan akhirnya mampu memimpin tentaranya untuk menguasai ke seluruh benua Asia bahkan sampai ke Rusia. 

Lihat Juga : 13 Film Tentang Bencana Alam Terpopuler

TROY (2004)

 

FILM TROY

Troy yang dibintangi oleh Brad Pitt ini adalah sebuah film Petualangan Perang yang dirilis 14 Mei 2004. Film yang disutradarai oleh Wolfgang Petersen dan seknario-nya ditulis oleh David Benioff ini dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal pada masanya yaitu Brad Pitt sebagai Achilles, Eric Bana sebagai Hector, Orlando Bloom sebagai Paris, Diane Kruger sebagai Helen, Sean Bean sebagai Odysseus, Brian Cox sebagai Agamemnon, Rose Byrne sebagai Briseis, Brendan Gleeson sebagai Menelaus, Garrett Hedlund sebagai Patroclus, Peter O'Toole sebagai Priam dan Tyler Mane sebagai Ajax. Film ini dinominasikan pada Oscar dalam kategori desain kostum. 


TROY mengisahkan tentang pertempuran dua bangsa yaitu bangsa Troy dan bangsa Sparta.  Pertempuran itu bertujuan untuk merebut wilayah kekuasaaan masing-masing bangsa. Karna banyaknya korban perang yang berjatuhan, kedua bangsa sempat membuat perjanjian perdamaian. namun perjanjian tersebut tidak berlangsung lama. Hal ini dikarnakan Paris, anak raja bangsa Troy jatuh cinta pada Helen, Istri dari raja Spartan. dan karna dimabuk oleh cinta, Paris membawa kabur Helen. Hal ini tentu saja meyulut kemarahan Raja Spartan. dan pertempuran pun kembali terjadi. namun dalam pertempuran kali ini, bangsa Spartan dibantu oleh Achilles (Brad Pitt) yang merupakan manusia setengah dewa.  

BAAHUBALI: THE BEGINNING (2015)


FILM BAAHUBALI: THE BEGINNING

BAAHUBALI: THE BEGINNING berhasil menjadi film tersukses India, wajar memang karna dalam produksi tidak main-main dengan menobatkan diri menjadi film India dengan Biaya termahal. Film ini dirilis tahun 2015 dan disutradarai oleh S. S. Rajamouli. cerita ditulis oleh Vijayendra Prasad, sementara naskah film ditulis oleh S.S. Rajamouli. digarap oleh Rumah produksi Arka Mediaworks. Baahubali: The Beginning menampilkan peran ensembel dari Prabhas, dan juga dibintangi oleh Rana Daggubati, Tamannaah, Anushka Shetty d. Ramya Krishnan, Sathyaraj, Nassar, dan Adivi Sesh. 

Sekuel dari film ini sendiri BAAHUBALI : The Conclusion akan dirilis pada 2017. 

Film BAAHUBALI: THE BEGINNING bercerita tentang Sanga dan suaminya, yaitu sepasang suami istri dari suku yang hidup di pinggiran provinsi Mahismathi. Suatu ketika mereka menyelamatkan bayi yang akan tenggelam disungai. Mereka tidak tau latar belakang dari bayi yang mereka temukan itu. hingga mereka merawatnya dan menjadi orangtua dari bayi malang itu, mereka menamakannya Shiva. puluhan tahun kemudian, Shiva tumbuh menjadi laki-laki yang kuat dan mempunyai semangat yang besar. Shiva tertarik untuk menjelajahi pegunungan, sampai suatu ketika ia harus berhadapan dengan raja Mahismathi, Bhallala Deva. 

BRAVEHEART (1995)


FILM BRAVEHEART

Braveheart berhasil memenangkan lima Academy Awards pada tahun 1996 termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik. Film ini disutradarai dan diproduksi oleh Mel Gibson, yang juga bermain dalam Film ini. Braveheart adalah sebuah film aksi/Drama bersejarah tentang William Wallace, yaitu seorang pahlawan legendaris Skotlandia.  Film ini digarap oleh rumah Produksi Paramount Pictures dan 20th Century Fox. Selain sukses meraih berbagai penghargaan, Film ini juga sukses membangkitkan kembali semangat sineas film Hollywood untuk membuat film-film berjenis sejarah kepahlawanan, seperti Kingdom of Heaven, Gladiator, Troy, dan 300.

Film BRAVE HEART bekisah tentang William Wallace, seorang pahlawan dari Skotlandia. Ayah dan kakaknya dibunuh oleh tentara Inggris ketika Ia masih kecil, dan sejak itu Ia diasuh oleh pamannya, Argyle. Dari pamannya pula, Wallace belajar menggunakan pedang dan akhirnya menjadi seorang ahli pedang. Masalah mulai terjadi pada Wallace ketika saat itu Hukum Primae Noctis diberlakukan oleh Inggris, Hukum itu sendiri mengharuskan setiap calon mempelai wanita harus menghabiskan malam pertamanya dengan Panglima Inggris. Wallace pun kemudian menikahi seorang wanita bernama Murron secara diam-diam. namun sayangnya Murron akhirnya ditangkap karena ketahuan menikah. Istri Wallace akhirnya dijatuhi kukuman mati oleh pejabat setempat. Hal ini tentu saja membuat Wallace jelas menjadi marah dan berniat untuk membalaskan dendam. Dia kemudian membunuh Pejabat yang membunuh Istrinya. Dan kemudian mengumpulkan banyak rakyat Skotlandia untuk melakukan pemberontakan kepada Inggris dan tak mau lagi dijajah dan berniat ingin membebaskan rakyat Skotlandia. 

RED CLIFT  (2008)


FILM RED CLIFT

Film yang disutradarai oleh John Woo ini merupakan film Asia yang termahal pada tahun 2008, yaitu dengan perkiraan anggaran produksi sebesar US$80 juta. Red Cliff adalah sebuah film Perang-Epik yang dibuat berdasarkan sejarah peristiwa Perang Chibi yang terjadi tahun 208-209 M, yaitu pada masa penghujung Dinasti Han sebelum memasuki periode Zaman Tiga Negara dalam sejarah Cina kuno. Film ini dibintangi oleh Tony Leung, Takeshi Kaneshiro, Zhang Fengyi, Chang Chen, Hu Jun, Lin Chi-ling, dan Zhao Wei. 


Red Cliff bercerita Kaisar Xian, Seorang penguasa dizaman Dinasti Han. Kaisar Xian dikenal sebagai penguasa yang memiliki wilayah kekuasaan yang sangat luas. Namun sebenarnya Ia hanyalah seorang raja boneka karena ia selalu dikendalikan oleh salah satu penasehatnya yang bernama Cao Cao. Sang penasehatnya tersebutlah yang membuat Kaisar Xian melakukan berbagai tindakan. Mulai dari memutuskan hingga melakukan penyerangan. Suatu ketika penasehat yang bernama Cao-Cao ini memberikan saran untuk melakukan penyerangan terhadap kerajaan Utara. Hal itu dilakukan untuk bisa merebut kekuasaan yang dimiliki oleh kerajaan utara. Karena sudah dihasut oleh nasehat dari Cao-Cao maka Kaisar Xian langsung menyetujui saran tersebut. pertempuran antara kedua kerajaan tersebut pun tak bisa dihindari lagi. Hingga kemudian terjadilah pertempuran dahsyat yang berpusat di sebuah tebing yang terkenal. 

NOMAD : THE WARRRIOR (2006)


FILM NOMAD : THE WARRRIOR

Nomad adalah film Aksi/epik yang rilis di tahun 2006. Film ini disutradarai oleh Tiga orang sutradara yaitu Ivan Passer, Sergei Bodrov dan Talgat Temenov. naskah film ini sendiri ditulis oleh Rustam Ibragimbekov, dan diproduseri oleh Miloš Forman. Film ini dipasarkan dalam dua bahasa yaitu Bahasa Kazakhstan dan Bahasa Inggris. Nomad sukses memenangkan penghargaan Academy Award ke-79 untuk kategori Film Berbahasa Asing terbaik.

Setelah habisnya era Genghis Khan, bangsa Kazakh hidup terpecah-pecah dan menjadi jajahan bangsa Jungars. Oraz (Jason Scott Lee), adalah seorang pejuang dari suku pengembara ini, Ia meramalkan bahwa suatu saat nanti akan lahir seorang anak yang akan mempersatukan bangsa mereka. Setelah mendengar tentang ramalan ini, Galdan Ceren (Doskhan Zholzhaksynov), pemimpin bangsa Jungars, memerintahkan para prajuritnya untuk membunuh semua putra pemimpin suku pengembara ini agar ramalan itu tidak menjadi kenyataan. Untungnya Oraz berhasil menyelamatkan seorang bocah kecil bernama Mansur (Kuno Becker) dari kekejaman para prajurit bangsa Jungars. Oraz kemudian membawa Mansur dan membimbingnya untuk menjadi seorang ksatria sejati yang akan mempersatukan seluruh bangsa Kazakhstan. Namun Perjuangan Mansur tidak akan berjalan mudah karena Ia tidak hanya berhadapan dengan bangsa Jungars. tapi juga masalah cinta segitiga karna Ia dan Erali (Jay Hernandez), sahabat karibnya, ternyata mencintai seorang gadis yang sama bernama Gaukhar (Ayanat Ksenbai).

300 (2007)


FILM 300

Film "300" mengisahkan perjalanan heroik prajurit Yunani yang dipimpin oleh King Leonidas (Gerard Butler), pemimpin satu grup pasukan yang disebut Spartan. King Leonidas memang hanya memiliki pasukan sebanyak 300 orang, tetapi mereka mampu dan berani menyerang Persia yang dipimpin oleh raja Xerxes (Rodrigo Santoro) yang memiliki pasukan lebih dari 300.000 orang. 300 Orang pasukan Spartan memang bukan pasukan sembarangan, mereka dilatih sejak kecil sesuai dengan tradisi bangsa Spartan, yaitu ketika seorang anak laki-laki berumur 7 tahun, Ia akan dipisahkan dari Ibunya dan dilatih keras untuk menjadi seorang Ksatria sejati yang kuat dan pemberani.

Film yang disutradarai dan ditulis oleh Zack Snyder ini adalah sebuah film Epik Perang fantasi yang dirilis tahun 2007. dibuat berdasarkan 1998 serial komik dengan judul yang sama karya Frank Miller dan Lynn Varley. Film ini sendiri digarap oleh rumah produksi Legendary Pictures dan Warner Bros dan berdurasi 117 Menit. 300 dibintangi oleh Gerard Butler, Lena Headey, Dominic West, David Wenham, dan Michaeal Fassbender.

THE LORD OF THE RINGS: THE RETURN OF THE KING (2003)



FILM THE LORD OF THE RINGS: THE RETURN OF THE KING

The Return Of The King adalah Film terakhir dari Trilogi The Lord Of The Ring. ini adalah sebuah film epik fantasi yang disutradarai oleh Peter Jackson dan dibuat berdasarkan novel karya J.R.R. Tolkien. Dirilis pada tanggal 17 Desember 2003. The Lord of the Rings: The Return ofe King menjadi salah satu film tersukses di box office sepanjang masa. Film ini sukses meraih sebelas Academy Award dari sebelas nominasi. Film ini juga menjadi satu-satunya film fantasi dalam sejarah yang memenangkan penghargaan sebagai Film Terbaik Oscar. 

The Lord of the Rings : The Return Of The King mengisahkan kembali perjuangan Frodo dan Sam untuk bisa menghancurkan cincin Sauron yang memiliki kekuatan gelap. Cincin tersebut hanya bisa dihancurkan di Gunung Mordor. Dalam perjalanan, mereka dituntujkkan jalan oleh mahluk aneh yang dipanggil Gollum. di sisi lain, Gandalf para Elf, Dwarf dan manusia menghadapi Perang besar dengan para Orc.

Nah itu dia guys beberapa film perang kolosal terbaik versi SelentikFilm. semoga bermanfaat dan jangan lupa di Share yup..





Subscribe to this Blog via Email :

8 komentar

Write komentar
26 Maret 2018 pukul 18.10 delete

Film kolosal judulnya 300 bersama dengan sekuel terbarunya itu bagus banget

Reply
avatar
Drakor Bagus
AUTHOR
5 Maret 2019 pukul 20.55 delete

Hallo,,,mana nih yang suka nonton film di HP,,,?
sekarang kalian gak perlu khawatir mau nonton film film pilihan dan terbaik,semuanya ada dalam satu aplikasi,yaitu aplikasi INFLIXER,aplikasi yang satu ini di jamin membuat kalian enjoy nonton film karena kualitas dan pilihan film nya yang beribu ribu pastinya seru abisss,,,rumahmu pasti akan seperti bioskop karena keasyikan nonton,,,wkwkkw
yuk download aplikasi INFLIXER,,,enjoy guys buat nonton beribu pilihan film terbaik di HPmu.

Reply
avatar
Reza
AUTHOR
3 Oktober 2019 pukul 23.38 delete

Film action terbaik favorit gue semua nih, mantap! Makasih gan!

Reply
avatar
Tammy Wijaya
AUTHOR
28 Januari 2020 pukul 22.11 delete

makasih gan, ini ane tambahin referensi film kerajaan

Reply
avatar
officelaptop
AUTHOR
2 Februari 2021 pukul 23.09 delete

This is also a very good post which I really enjoy reading. It is not everyday that I have the possibility to see something like this 검증사이트

Reply
avatar
5 Juni 2021 pukul 17.05 delete

Didalam film ini terdapat seekor anjing yang sangat setia terhadap majikannya. Saya sangat menyukai tema-tema didalam film ini. Saya bermimpi bisa menontonnya bersama keluarga. arti mimpi

Reply
avatar
Neng Gemoy
AUTHOR
12 April 2022 pukul 19.08 delete

Nonton Film Bioskop Dan Series Terbaik dan Nomor 1 di indonesia kunjungi langsung situs kami link nonton ada di bawah ... selamat menonton :)

Nonton Film Bioskop & Download Film Sub Indo

Link nonton 1 >> Nonton Film Sub Indo
Link nonton 2 >> Nobar24

Reply
avatar